Tempat wisata di lombok yang menarik untuk dikunjungi

. Sunday, November 10, 2013
Daerah Lombok nusa tenggara barat adalah tempat yang banyak sekali dikunnjungi oleh para wisatawan banyak sekali keindahan alam yang berada di Lombok yang menarik untuk dikunjungi, pemandangan alam yang disajikan untuk para wisatawan seperti pemadangan alam yang berada di dataran rendah contohnya pantai dan pemandangan alam yang terletak di dataran tinggi contohnya hutan di pegunungan. Pemandangan Lombok hampir sama dengan pulau bali dari pantai sampai alam pegununganya.  Langsung saja saya beritahu beberapa tempat wisata di lombok yang menarik untuk dikunjungi sebagai berikut:

1. pantai Senggigi
Pantai segigi merupakan panta yang memiliki pemandandangan laut yang indah di sertai pantai pasir putih yang bagus, jarak dari kota mataram ke pantai semggigi sekitar 10km, di pantai senggigi banya terdapat hotel serat bungalow-bungalow yang menawarkan penginapan dan tempat beristirahat.

2. Taman Narmada.
Atau Kebun Raya Lombok, taman narmada Lombok sudah dilengkapi dengan kolam renang,  di taman narmada juga sering digunakan untuk upacara dan tempat beribadah warga sekitar. Jarak dari kota mataram ke taman narmada sekitar 12-13 kilometer.

3. batu bolong Lombok.
Batu Bolong di pulau Lombok memiliki karang yang menjorok yang menjorok ke laut dan jatuh kebawah sehingga membentuk lubang sehingga di namakan karang bolong. Diatas ujung batu bolong terdapat pura , disini dapat melihat pemandangan pulau bali dan gunung agung dari kejuhan .

4. pantai Sire Beach.
Pantai sire adalah Taman laut dengan pemandangan koral-koral laut yang sangat indah khas daerah kwatulistiwa, pantai ini memiliki laut yang bening sehingga anda bisa langsung melihat dasar laut dari atas dan anda bisa melihat ikan-ikan yang beraneka warna berenang meliuk-liuk kesana kemari . jarak dari kota mataram le pantai sire sekitar 35-36km.

5. pulau-pulau tri gili
Pulau-pulau tri gili teridi atas 3 pulau yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Di kawasan ini memiliki pemandangan alam khas pantai yang sangat indah dan jauh dari kemacetan lalu lintas, pantai ini memiliki pantai berpasir putih dan laut biru yang sangat indah, disini adalah tempat yang bagus dan strategis untuk menyelam dan berselacar.

6. Gili Nanggu dan gili sundak. Gili nagu dan gili sundak terletak di selatan pulau Lombok, Tempat wisata ini memiliki pantai berpasir putih yang dihiasi terumbu karang  di bawah laut dan terdapat tempat perkembangbiakan penyu. Di pulau gili nanggu sudah dilengkapi oleh fasilitas seperti hotel atau tempat penginapan lainya.

7. Air Terjun Sendanggile
Air terjun ini terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan. Di kawasan air terjun ini memiliki pemandangan yang indah  dan memiliki hawa yang sejuk karena  air terjun ini terletak di bawah kaki gunung renjani.

8. Taman Nasional Gunung Rinjani
Taman Nasional gunung rinjani merupakan tempat yang sangat indah dan sangat cocok untuk para wisatawan yang suka hiking atau panjat gunung.

9. kota Mataram.
Kota mataram merupakan ibu kota propinsi Nusa Tenggara Barat  dikota mataram terdapat beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Istana Air Mayura mataram , Pura Meru kota mataram , dan beberapa museum yang bersejarah seperti  Museum Negeri Nusa Tenggara. Di kota mataram kita juga dapat melakukan wisata kuliner yang lezat dengan cirikhas rasa pedas yang terasa nikmat di mulut.

10. Sukarare dan desa sade.
Sukarare merupakan desa yang menghasilkan kain tenun tradisional khas nusa tenggara barat dengan skala produksi dan pemasaran yang cukup besar. Untu desa Sade merupakan desa tradisional yang ditetapkan oleh dinas pariwisata sebagi objek wisata tradional suku sasak di desa ini berdiri rumah-rumah adat yang unik di desa sade juga banyak yang menjual oleh-oleh sebagai cinderamata dan sebagai kenang-kenagan anda pernah datang ke pulau lombok .


Jika anda datang kepulau Lombok tidak ada salahnya jika anda mengunjungi tempat tempat wisata yang di jelaskan seperti diatas, Tapi sebetulnya di daerah Lombok Masih banyak sekali tempat wisata yang menarik sehingga saya tidak dapat menyebutkannya. Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda dan saya ucapkan terimakasih telah membaca.

0 comments: